Trip to Malang (17 – 21 Juni 2010)

Perjalanan ke Malang untuk yang kedua kalinya setelah tahun 2006 yang silam. Namum kali ini lebih ke arah jalan-jalan dan “keluarga”..yup.

Tempat tujuan dari trip ini adalah sebuah kecamatan kecil di bawah Gunung Kawi, gunung yang dikenal sebagai tempat untuk berdoa (tapi banyak yang menyalah maknakan berdoa – atau kata orang sebagai pesugihan). But, bukan itu tujuanya.
Kecamatan itu adalah Kecamatan Kromengan, yang terletak di sebelah Kepanjen yang juga merupakan ibu kota dari Kabupaten Malang (berbeda dengan Kotamadya Malang).

Dalam trip ini, saya sempatkan pula untuk mengunjungi salah satu masjid / ponpes yang manakjubkan, yaitu masjid yang terletak di daerah Turen. Banyak yang mengatakan bahwa masjid ini adalah masjid pemberian Yang Maha Kuasa atau orang-orang biasa mengatkan Masjid Tiban, dan bahkan ada yang mengatakan masjid yang dibangun dengan bantuan Jin. Wallahualam..terlepas dari itu semua, keindahan masjid ini membuatku hanya bisa berkata ” Subhanallah…!!”

Ini salah satu dari sekian banyak gambar yang berhasil saya ambil menggukana hanphone saya (terlalu banyak jika saya tampilkan semua).
Perjalanan Kromengan-Turen saya tempus dengan menggunakan sepeda motor pinjeman dari temen saya, jadi selama di Malang saya bisa berjalan-jalan.

Beberapa hari tinggal di Kromengan, saya menemukan suatu suasana yang baru, suasana yang sejuk, damai, tenang dari hiruk pikuk kehidupan kota. Angin segar, hawa dingin di pagi hari..membuatku merasa betah disana.
Tapi liburanku telah habis..akhirnya tanggal 21 Juni 2010 sore hari, saya di antar teman saya menuju stasiun Kepanjen untuk menaiki Kerata MALABAR menuju bandung.

Alhamdulillah hirabbil’alamin…perajalananku kali ini banyak memberikan hal hal baru dan juga kenangan bagi diriku.
Beribu Terima Kasih saya ucapkan kepada Bapak Imam Supardi sekeluarga yang telah mengijinkan seorang Wawan untuk tinggal bersama keluarga Bapak..
InsyaAllah lain waktu saya akan kembali kesana pak..


One thought on “Trip to Malang (17 – 21 Juni 2010)

Leave a Reply

