Sedikit tergelitik…

Hari ini, minggu 20 Maret 2011..ketika saya sedang berkunjung ke salah satu ruang dalam bangunan tempat dimana saya belajar, saya menemukan capture-an temen saya..dan itupun sedianya ada di media jejaring sosial teman yang bersangkutan (maaf saya tidak menyebutkan temen saya). Dan ternyata, setelah saya lihat..ada sepotong kalimat yang cukup menggelitik bagi saya. Dalam kalimat itu, saya coba ringkas, temen dari temen saya mengatakan bahwa “posisi A lebih terhormat dari posisi B”. Mungkin memang Posisi A disini lebih baik atau seperti apa saya kurang paham. Namun, posisi A dan B ini masih sama-sama di bawah satu atap..katakanlah di bawah si C. Ahahahaha mungkin anda belum bisa mengerti. Jadi C adalah induk-nya, dan A dan B adalah anak dibawahnya.

Jika kita melihat ungkapan tadi, “posisi A lebih terhormat dari posisi B”, terlihat yang satu merendahkan yang lain. Terlebih ungkapan itu terlontar dari salah satu bagian yang ada di dalam C. Ahahahaha..sepertinya induk-nya pilih kasih ngga si..?? ahahahaha..silahkan nilai sendiri..

Terlepas dari itu, kalau pun memang si A lebih *terhormat* dari B..apakah hal itu harus di ungkapkan dalam sebuah media jejaring sosial? Lantas apa jadinya jika si B, lambat laun akan kehilangan rasa percaya dirinya karena terus mengingat yang di ungkapkan oleh si C bahwa “posisi A lebih terhormat dari posisi B” ????..

Mungkin si B akan menghilang…!!!! Mati dalam rasa keputus asaan..merasa direndahkan…what ever lah..

Menilik sebuah organisasi, setiap posisi dalam organisasi memiliki peran yang sama pentingnya untuk mewujudkan visi dan misi serta tujuan dari organisasi tersebut. Dan akan berbeda hasilnya jika dalam suatu organisasi, ternyata elemen-elemen di dalamnya tidak bersatu padu menggapai tujuan organisasi-nya. Saling menonjolkan satu sama lain, tidak bekerja sama dan malah sibuk dengan urusan masing-masing, mungkinkah tujuan, visi dan misi organisasi akan terwujud…????

Silahkan Anda temukan jawabannya…!!!

Kecewa


One thought on “Sedikit tergelitik…

Leave a Reply

